Makanan Yang Mempengaruhi Kesuburan Dan Mempercepat Kehamilan


Beberapa Makanan Berikut mempunyai nilai gizi dan Protein yang tinggi, dan bisa bermanfaat sebagai Salah satu Usaha yang Bisa dilakukan wanita lakukan untuk meningkatkan kesuburan dan juga untuk Memperbesar peluang hamil


Ada beberapa jenis makanan yang sangat spesifik dan telah dikaitkan dengan kemungkinan peningkatan kesuburan. Di bawah ini adalah 8 jenis di antaranya :

1. Susu

para ilmuwan telah melakukan banyak penelitian pada subjek, yang semuanya mengarah ke manfaat asupan tinggi kalsium pada kesehatan reproduksi. Wanita yang mencoba untuk hamil hendaknya memenuhi sekitar 1.000 miligram kalsium per hari, setara dengan sekitar 8 ons gelas susu.

tips agar cepat hamil2. Telur
Telur kaya akan vitamin dan nutrisi penting seperti protein dan kolin. Asupan kolin sangat dibutuhkan sebelum dan saat kehamilan karena meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap asam folat. Asam folat sangat penting selama tahap prakonsepsi dan awal kehamilan

3. Buah dan sayuran berwarna cerah
buah-buahan segar dan sayur-sayuran kaya antioksidan dan fitokimia yang membantu menghilangkan radikal bebas. Ketika radikal bebas menumpuk di dalam tubuh, mereka dapat menyebabkan sejumlah besar masalah kesehatan, termasuk gangguan pada hormon reproduksi.

4. Daging ayam
Konsumsi daging ayam sangat penting karena makanan ini tinggi protein dan zat besi, ada hubungan yang signifikan antara protein hewani dan peningkatan kesuburan.

5. Sayuran berdaun hijau

sayuran ini juga kaya dengan zat besi. Besi sangat penting untuk mempertahankan siklus menstruasi seimbang, karena banyak wanita yang kekurangan zat besi cenderung memiliki menstruasi yang tidak teratur.

6. Kacang-kacangan dan biji-bijian

kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung asam lemak Omega-3, asam lemak esensial yang memiliki efek langsung pada tingkat hormon.

7. Karbohidrat kompleks

Karbohidrat kompleks, seperti biji-bijian, tidak hanya sehat, tetapi dapat membantu meningkatkan kesuburan, tidak seperti karbohidrat yang ditemukan dalam roti olahan dan nasi putih. Ketika Anda mengonsumsi karbohidrat olahan, maka kadar gula darah dan insulin meningkat. Hal ini dapat mengganggu hormon yang bertanggung jawab untuk reproduksi,

8. Minyak zaitun
Studi menunjukkan bahwa Omega 3 benar-benar dapat meningkatkan kualitas baik sperma atau pun sel telur, sehingga menjadi bagian penting dari diet kesuburan bagi pria dan wanita yang berusaha untuk hamil.